Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMK Negeri 1 Bakauheni

Lampung Selatan – Meski proses belajar mengajar di sekolah dialihkan di rumah  akibat pandemi virus corona atau Covid-19, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMK Negeri 1 Bakauheni tetap dibuka. Namun, PPDB memprioritaskan pendaftaran  sistem daring atau online.

 

Langkah ini diambil untuk mempermudah calon peserta didik baru yang akan mendaftar di tengah mewabahnya Corona yang diserukan semua orang untuk diam di rumah. Pendaftaran bisa melalui daftar.smkn1bakauheni.com

SMK Negeri 1 Bakauheni membuka pendataan peminatan mulai dari tanggal 4 Mei 2020 untuk Kompetensi Keahlian: Akuntansi, Teknik komputer Jaringan, Multimedia, Teknik Audio Video, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, dan Teknik Pengelasan.

 

Pemerintah sudah menghimbau untuk melakukan pembatasan fisik dan sosial. Jargon ‘di rumah aja’ selalu terngiang dalam telinga. Banyak orang tua khawatir jika keluar rumah, misalnya untuk mendaftar sekolah. Oleh karenanya, menindaklanjuti instruksi Pemerintah Pusat dan Daerah  dengan sistem dalam jaringan (daring) ini, di manapun dan kapan pun calon peserta didik baru bisa mendaftar. Tim SMK Negeri 1 bakauheni di bawah pimpinan Bpk. Sukijo, S.Pd. siap memfasilitasi,, baik yang langsung ke sekolah maupun yang menginginkan daring. Tapi karena akhir-akhir ini kondisi tidak mendukung untuk bertatap muka, diharapkan calon peserta didik baru dapat memanfaatkan secara optimal fasilitas layanan pendaftaraan online ini. Akan tetapi, untuk konsultasi via luar jaringan, SMkN 1 Bakauheni siap melayani dengan persyaratan prosedur protokol kesehatan pencegahan covid-19.

 

SMK Negeri 1 Bakauheni adalah sekolah kejuruan yang berbasis karakter, terletak di ujung pulau Sumatera, lokasi strategis untuk pengembangan sumber daya manusia sesuai dengan kebutuhan Dunia Usaha & Dunia Industri. Sekolah yang kini berada di bawah kepemimpinan, Bapak Sukijo, S.Pd. ini telah meraih berbagai prestasi akademik & non akademik  baik skala kabupaten maupun provinsi.  Maka, tunggu apalagi, mari bergabung bersama untuk meraih cita-cita. SMK Bisa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *